Teknokrat Tuan Rumah Kontes Robot di Sumatera

Ahmad Fauzan Sazli

Teknokrat robot 01LAMPUNG, KabarKampus - Perguruan Tinggi Teknokrat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kontes Robot Nasional 2013 untuk Regional I, Sumatera. Kontes yang adakan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud tersebut akan digelar pada 18 -20 April 2013 mendatang.

Kontes ini terdiri dari lima cabang perlombaan yakni, Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Beroda, KRPAI berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

“Penunjukan Perguruan Tinggi Teknokrat sebagai tuan rumah Kontes Robot Nasional  2013 Regional I Sumatra didasarkan pada prestasi yang telah diraih Perguruan Tinggi Teknokrat dalam ajang Kontes Robot Nasional 3 tahun terakhir,” kata Yudi Hariyanto, humas DP2M DIKTI, Senin, (01/04/2013).

Menurutnya, DIKTI yakin Perguruan Tinggi Teknokrat dapat menyelenggarakan Kontes Robot Nasional 2013 Regional I Sumatera dengan sukses.

Prestasi Teknokrat sendiri dalam kontes robot antara lain, yakni Robotnya berhasil menjadi pemenang di tiga kategori yang berbeda di Medan pada tahun lalu.

Adapun pembagian wilayah regional meliputi dalam ajang ini yaitu, Sumatera pada kontes Robot regional 1, Jakarta dan Jawa Barat pada regional 2, Jawa Tengah pada regional 3, Jawa Timur pada regional 4, dan Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur  pada regional 5.[]

Komentar Kita

comments

About admin

KabarKampus diterbitkan oleh PT Cita Insan Cemerlang berdiri tahun 2011. Menyuguhkan informasi dunia kampus di Indonesia.

Connect

View all Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.