Mahasiswa Mustopo Serukan Indonesia Tanpa Korupsi

Ahmad Fauzan Sazli

Dua mahasiswa Universitas Mustopo Jakarta melewati spanduk seruan Indonesia Bebas Korupsi di depan kampus Mustopo, Jakarta, (16/10). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

JAKARTA, KabarKampus – Lembaga Kedaulatan Mahasiswa  (LKM) Fikom Universitas Mustopo menggelar aksi damai di depan kampus, Universitas Mustopo, Jakarta, Selasa, (16/10). Mahasiswa menyerukan Indonesia bersih tanpa korupsi.

Dalam aksinya mahasiswa melakukan orasi, membacakan puisi, dan bermain musik yang semuanya bertemakan tentang korupsi. Mahasiswa juga menuntut KPK agar segera menyelesaikan kasus korupsi di Indonesia yang masih belum diselesaikan, seperti kasus century.

“KPK mempunyai otoritas membongkar kasus korupsi di Indonesia. KPK harus bisa menangkap para koruptor, pokoknya Indonesia harus bebas dari korupsi,” kata Cheppy Setiawan koordinator aksi.

Menurut Cheppy, KPK tak hanya harus berani menangkap koruptor di tubuh Polri, namun bisa menyelesaikan kasus korupsi besar lainnya.

Cheppy mengungkapkan , aksi yang mereka lakukan adalah untuk menarik simpati mahasiswa Universitas Mustopo untuk peduli dengan kasus korupsi di Indonesia. “Paling tidak mahasiswa mampu mencegah korupsi dari diri mereka sendiri dengan tidak membohongi orang tua,  tidak mark up uang organisasi, tidak mencontek, dan sebagainya,” terang Cheppy.

Dalam aksi yang berlangsung dipinggir jalan tersebut, mahasiswa juga memasang karya foto yang bertemakan korupsi. Aksi tersebut berlangsung sekitar satu jam.[]

Komentar Kita

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.